SELAMAT DATANG DI BLOG UNTUKMU SISWA SEMOGA BERMANFAAT AMIN.............................(Oleh Ahmad Sya'roni, S.Pd. SD Negeri BEDAHAN Kec.Babat Lamongan) Untukmu Siswa: HASIL PENGUMUMAN UKA LAMONGAN 2012

Rabu, 21 Maret 2012

HASIL PENGUMUMAN UKA LAMONGAN 2012

Pengumuman Hasil UKA Sertifikasi Guru 2012
# Oleh LenteraK di 13 March 2012 Kategori: Pendidikan - Dilihat :49,414

NUPTK KemdiknasPengumuman hasil UKA sertifikasi guru 2012 menurut keterangan resmi LPMP Jatim akan dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2012 mendatang . Sedangkan pengumuman hasil UKA akan diumumkan secara tertulis dan dikirimkan ke masing-masing peserta serta akan diumumkan juga secara online melalui situs resmi kemdiknas.

Mekanisme pengumuman hasil UKA Sertifikasi Guru 2012 secara offline :

* Badan PSDM dan PMP me-validasi dan mengirim hasil analisis UKA yang telah dikerjakan oleh peserta oleh Puspendik kepada Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten.
* Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten mengumumkan hasil UKA kepada para guru peserta UKA.

Pengumuman Hasil UKA Sertifikasi Guru 2012

Hasil UKA yang akan diumumkan secara online di situs sertifikasi guru kemdiknas pada 22 Maret 2012, ternyata Hari ini tanggal 20 maret 2012 jam 00.30 berhasil saya buka dan melihat daftar peserta yang lolos PLPG.

pengumuman hasil UKA sertifikasi guru 2012

Pengumuman Hasil Uji Kompetensi Awal (UKA)
Sertifikasi Bagi Guru Dalam Jabatan Tahun 2012
Berdasarkan Keputusan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Nomor 12344/J/KP/2012 tanggal 16 Maret 2012
tentang Penetapan Kelulusan Peserta Uji Kompetensi Awal Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Tahun 2012, dengan ini diumumkan peserta yang dinyatakan lulus UKA dan berhak mengikuti pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) tahun 2012 sebanyak 248.733 orang.
Nama-nama peserta yang lulus UKA dapat dilihat berikut ini. [hasil uka]
Jakarta, 18 Maret 2012

hasil UKA 2012

Mohon dimengerti kepada pengunjung situs tersebut, mungkin akses dengan trafik yang tinggi akan membuat server sedikit terganggu. Sebaiknya buka situs itu di jam sepi trafik kunjungan (tengah malam sampai pagi hari). Mengapa situs sergur.kemdiknas sulit diakses?

Lentera Kecil akan berusaha memberikan informasi yang akurat, sesuai komitmen dari awal untuk membahas masalah sertifikasi guru 2012. Dan Lentera Kecil mengucapkan selamat kepada para rekan guru yang lolos pada tahap Uji Kompetensi Awal dan terpilih untuk mengikuti PLPG. Masih ada tahap lagi untuk menerima sertifikasi guru 2012. Perjuangan belum selesai.

Lebih jelasnya tentang sertifikasi hubungi layanan sertifikasi guru yang dibentuk oleh LPMP Provinsi setempat.Mohon di Klik disni Kalau Emang Susah Masuk
<






  • Sabar Jika Susah Di buka MAKA UNDUH DISNI semoga anda termasuk Yang LULUS AMIN.............. DAN SEMOGA DATA INI TIDAK KELIRU Karena AMBIL JAM DINI HARI !

    Tidak ada komentar:

    Pengumuman Hasil UKA 2012

    Bagi anda para guru di Indonesia yang pada hari Sabtu 25 Februari 2012 melaksankan Uji Kompetensi Awal pasti sedang menunggu Pengumuman Hasil Uji Kompetensi Awal (UKA) 2012 dengan perasaan yang berbeda-beda. Ada yang optimis akan lulus, atau bahkan ada yang berserah dan pasrah dengan asil yang akan keluar nanti. Apapun yang terjaddi terhadap Hasil UKA 2012 kita serahkan pada Tuhan YME saja, sehingga kita tidak merasa terbebani :).

    Bagi anda yang pada tanggal 25 Februari 2012 berhalangan hadir atau tidak dapat mengikuti UKA 2012 maka diberikan kesempatan untuk mengikuti Ujian Susulan UKA pada tanggal 29 Februari 2012. Ujian susulan ini dilaksankan di LPMP Jawa tengah untuk daerah Provinsi Jawa Tengah. Untuk daerah lain silahkan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan setempat. Dengan menyankan pengalaman teman anda yang telah melakukan UKA, maka anda dapat melakukan persiapa-persiapan yang di perlukan. Atau anda dapat melihat latihan soal-soal disini.
    Melihat informasi pada sosialisasi UKA yang dapat anda lihat lagi disini, Pengumuman hasil UKA 2012 akan di lakukan pada Tanggal 18 Maret 2012.
    Proses Pemeriksaan, pengolahan dan Pengumuman Hasil UKA adalah sebagai berikut;
    1. LJK hasil UKA dikirim ke Badan PSDM&PMP langsung pada hari itu seusai pelaksanaan UKA (25 Feb. 2012)
    2. LJK hasil UKA diperiksa dan diolah secara komputerisasi oleh Puspendik yang ditugasi oleh Badan PSDM&PMP
    3. Badan PSDM dan PMP memvalidasi dan mengirim hasil analisis UKA yang dilakukan Puspendik kepada dinas pendidikan kabupaten/kota.
    4. Dinas pendidikan kab./kota mengumumkan hasil UKA kepada para guru peserta UKA
    Kita tunggu bersama hasilnya...

    Kutipan..... E-Learning

    eLearning sebagai Alat Bantu Pembelajaran by Romi Satria Wahono

    Sabtu, 29 Maret 2008 kemarin saya mengisi satu sesi bertema eLearning A to Z di Seminar Pemanfaatan ELearning Sebagai Alat Bantu Pembelajaran yang diselenggarakan oleh

    LP3T-NF dan Universitas Al Azhar. Ini pertama kali ini saya mengisi di aula Universitas Al Azhar yang megah. Termasuk jenis ruangan yang saya sukai, ukuran besar, sound system bagus, jarak pembicara dengan audiense tidak terlalu jauh, dan yang paling penting adalah suara tidak menggema. Materi eLearning yang saya sampaikan bukan materi baru, sudah saya sampaikan juga di beberapa tempat lain. Hanya susunan materi, data, dan contoh saya rekompilasi supaya sesuai dengan objective acara dan audiense yang kebanyakan bapak-ibu guru.
    Isi materi saya terdiri dari lima bagian:
    Pengantar eLearning
    Komponen eLearning: System, Content, Infrastructure
    eLearning di Amerika dan Singapore
    Menganalisa Masalah di eLearning
    Teknik Membangun eLearning yang Sukses
    Materi saya gabungan dari beberapa artikel yang sudah saya tulis di sini dan di sana. Saya mengisi bareng mas Tosa dan pak Rusmanto sebenarnya. Hanya pak Rusmanto sepertinya ada acara mendadak di Surabaya. Mas Tosa memberikan materi tentang teknik membangun eLearning dengan opensource (Moodle). Diskusi dan pertanyaan kebanyakan di seputar masalah keengganan pengajar (guru, dosen) untuk sharing materi di eLearning system yang sudah dibangun, masalah eLearning yang belum ada peraturan dari pemerintah, atau sekitar bagaimana teknik meningkatkan motivasi pengguna supaya mau menggunakan eLearning.
    Konsep seminar yang diadakan LP3T-NF dan Universitas Al Azhar ini sebenarnya sangat menarik, karena disertai acara eksebisi dan pameran produk-produk eLearning dari berbagai perusahaan atau organisasi. Hanya mungkin promosinya terbatas sehingga gema-nya agak kurang terasa, implikasinya ke peserta eksebisi yang terbatas. IlmuKomputer.Com mendapatkan stand gratis di lantai 1 Universitas Al Azhar. Saya sudah seriusi untuk ikut meramaikan acara 3 hari eksebisi eLearning ini untuk sekaligus melatih teman-teman IlmuKomputer.Com dalam menawarkan produk ke publik.
    Terakhir, thanks untuk mas Unggul yang ngopeni saya selama di sana dan sabar menunggu paper saya yang lewat deadline
    Download presentasi lengkap: romi-elearning-alazhar-29maret2008.zip

    KIAT MUDAH DALAM MENYUSUN PORTOFOLIO

    KIAT MUDAH DALAM MENYUSUN PORTOFOLIO SERTIFIKASI GURU 2009
    Oleh: Dr. Endang Susantini, M.Pd
    Jurusan Biologi
    FMIPA Universitas Negeri Surabaya
    Sertifikasi Guru
    Upaya peningkatan mutu guru yang dibarengi dengan peningkatan kesejahteraan guru, dapat meningatkan mutu pembelajaran dan mutu pendidikan di Indonesia secara berkelanjutan. Kesejahteraan guru
    Pemberian tunjangan profesi sebesar SATU KALI GAJI POKOK bagi yang memiliki SERTIFIKAT PENDIDIK, berlaku bagi PNS dan non PNS.
    Sertifikasi guru untuk siapa?
    Proses pemberian sertifikat pendidik kepada guru yang bertugas sebagai guru kelas, guru mapel, guru bk, guru yang diangkat menjadi Pengawas Uji kompetensi dapat diikuti oleh guru dalam jabatan yang: belum S1/D4, usia > 50 tahun dan pengalaman kerja 20 th. Gol IVa
    Portofolio

    Bukti fisik yang menggambarkan pengalaman/ karya/prestasi yang dicapai dalam menjalankan tugas profesi sebagai guru dalam interval waktu tertentu.
    Menjalankan peran sebagai agen pembelajaran (kompetensi kepribadian, pedagogik, profesional, dan sosial).
    Fungsi portofolio Menilai kompetensi guru dalam menjalankan tugas dan perannya sebagai agen pembelajaran. Wahana guru untuk menampilkan dan/atau membuktikan unjuk kerjanya. Informasi/data dalam memberikan tingkat kelayakan kompetensi guru Dasar menentukan kelulusan (Serfitikat Pendidik) Dasar memberikan rekomendasi Diklat dan melengkapi
    Komponen portofolio dirancang untuk dapat menggali bukti-bukti kepemilikan kualifikasi akademik Kepemilikan kompetensi, diukur secara persepsional mis: mengikuti pelatihan X dipersepsikan memiliki kompetensi X Permendiknas RI No.10/2009 Sertifikasi Guru dalam Jabatan Komponen, komponen portofolio meliputi:
    Kualifikasi akademik
    Pendidikan dan pelatihan
    Pengalaman mengajar
    Perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran
    Penilaian dari atasan dan pengawas
    Prestasi akademik
    Karya pengembangan profesi
    Keikutsertaan dalam forum ilmiah
    Pengalaman menjadi pengurus organisasi di bidang kependidikan dan sosial
    Penghargaan yang relevan dengan bidang pendidikan
    Pengelompokan komponen portofolio dan ketentuannya
    1. Unsur Kualifikasi dan Tugas Pokok
    Kualifikasi akademik
    Pengalaman mengajar
    Perencanaan dan Pelaksanaan Pembelajaran
    2. Unsur Pengembangan Profesi
    Pendidikan dan Pelatihan
    Penilaian dari Atasan dan Pengawas
    Prestasi akademik
    Karya pengembangan profesi
    3. Unsur Pendukung Profesi
    Keikutsertaan dalam forum ilmiah
    Pengalaman menjadi pengurus organisasi di bidang kependidikan dan sosial.
    Penghargaan yang relevan dengan bidang pendidikan.
    TIDAK LULUS SERTIFIKASI:
    Melengkapi administrasi
    841 – 849 : melengkapi substansi
    < 841 : PLPG
    Klarifikasi (Bukti fisik diragukan)
    Diskualifikasi
    Siapa yang didiskualifikasi?
    Nama Pemilik Sertifikasi Guru yang tidak sesuai dengan Dirjen PMPTK.
    Bidang Studi yang diajukan tidak sesuai dengan Bidang yang diampu.
    Bidang Studi yang diajukan tidak sesuai RPP Portofolio
    Ijazah tidak memiliki ijin operasional
    Pengalaman mengajar < 5 tahun
    Dokumen ilegal
    Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam penyusunan portofolio:
    Pahami makna setiap komponen portofolio. Jangan memasukkan bukti yang keliru, misal KKN nilai nol, penelitian waktu guru menjadi mahasiswa nilai nol, karena sudah dihargai di Kualifikasi Akademik.
    Jangan salah tempat dalam memasukkan bukti fisik portofolio.
    misal: pemandu KKG jangan dimasukkan dalam Pengalaman organisasi yang benar masuk Prestasi Akademik.
    Pelatihan jangan dimasukkan ke Penghargaan yang relevan dengan pendidikan.
    Seminar jangan dimasukkan ke Penghargaan yang relevan dengan pendidikan yang benar masuk Keikutsertaan dalam forum ilmiah.
    SATU bukti fisik hanya boleh digunakan untuk SATU komponen portofolio. Misal: “sertifikat seminar” dimasukkan Pendidikan & Pelatihan dan Penghargaan yang Relevan, hal ini akan menyulitkan asesor.
    Setiap bukti diberi kode di pojok kanan atas, sesuai dengan penomoran pada instrumen portofolio.
    Setiap pergantian komponen portofolio diberi kertas berwarna sebagai pembatas.
    Dokumen portofolio dibendel rangkap 2. Bendel I: bukti fisik komponen 2 dan 8 berupa sertifikat/piagam asli.
    Bendel II: Fotokopi yang sudah dilegalisasi atasan langsung.
    Setiap bukti fisik harus dilegalisasi atasan. Misal: penelitian yang tidak dilegalisasi nilai nol. Kepala sekolah yang melegalisasi dirinya sendiri tidak dinilai.
    Guru yang membimbing siswa harus ada Surat Tugas untuk Guru dan ada nama siswanya, tidak hanya melampirkan piagam juara, apalagi hanya piala difoto.
    Penilaian atasan tentang pelaksanaan pembelajaran satu berkas saja, tidak perlu lima berkas
    Surat Tugas dengan nama guru yang ditebalkan malah meragukan, sebaiknya nama guru, nama sekolah, daerah terpencil di high light atau dicawang.
    Surat tugas tanpa nomor, yang benar ada nomor.
    Surat tugas dengan tanggal yang aneh misal pelaksanaan Agustus 2008, surat tugasnya Januari 2009 yang benar sebelum pelaksanaan ada surat tugas.
    Dokumen portofolio dijilid, sebelum menjilid diperiksa urutan dan posisi kertas jangan ada yang terbalik.
    Selain itu, jangan menyulitkan asesor dalam membuka Penilaian Atasan.
    Sertifikat secara langsung:
    Bagi guru kualifikasi S2 atau S3 (Gol IVb)
    guru sudah memiliki golongan serendah-rendahnya IVc.

    Tugas kelasXI

    Berikut adalah latihan untuk menuliskan sebuah informasi pada lembar kerja. Lakukanlah
    secara bertahap, langkah demi langkah seperti berikut.
    4. Kliklah sel B4, kemudian tulislah “Daftar Harga”.
    5. Kliklah sel B5, kemudian tulislah “Toko Kelontong”.
    6. Kliklah sel B7, kemudian tulislah “No”.
    7. Kliklah sel B10, kemudian tulislah 1.
    8. Lanjutkan pengisian lembar kerja seperti terlihat pada Gambar 1.10.
    Kerjakan supaya lembar kerja di atas berhasil dibuat sama dengan lembar kerja
    di komputer Anda. Selanjutnya, masukanlah rumus ke dalam lembar kerja agar
    OpenOffice.org Calc melakukan proses perhitungan. Berikut adalah langkahlangkah
    yang perlu Anda lakukan.
    1. Kerjakan kolom “Pendapatan Kotor”.
    2. Kliklah F10 dan tuliskan “=”.
    3. Kliklah sel E10.
    4. Tekanlah tombol “*”.
    5. Kliklah sel D10.
    6. Tekanlah tombol Enter.
    Langkah-langkah ini menghasilkan keluaran angka 200000 pada sel F10. Anda akan
    melihat rumus “=E10*D10” pada Baris Masukan.
    1. Kerjakan kolom “Diskon”.
    2. Kliklah sel G10 dan tuliskan “=”.
    3. Kliklah sel F10.
    4. Tekanlah tombol “*”.
    5. Tuliskan “10%”, maksudnya diskon 10%.
    6. Tekan tombol Enter.
    Langkah-langkah di atas memberikan keluaran angka 20000 pada sel G10. Anda akan
    melihat rumus “=F10*0.1” pada Baris Masukan.
    1. Kerjakan kolom “Pendapatan Bersih”.
    2. Kliklah sel H10 dan tuliskan “=”.
    3. Kliklah sel F10.
    4. Tekanlah tombol “-”.
    5. Kliklah sel G10.
    6. Tekan tombol Enter.
    Langkah-langkah ini menghasilkan keluaran angka 180000 pada sel H10. Anda akan
    melihat rumus “=F10-G10” pada Baris Masukan.
    Selanjutnya, salinlah semua rumus agar berlaku di baris 11 sampai 14. Cara yang perlu
    dilakukan adalah sebagai berikut.
    7. Kerjakan kolom “Pendapatan Kotor”
    a. Kliklah sel F10.
    b. Tekanlah tombol Ctrl+C untuk mengopi rumus.
    c. Bloklah sel F11 sampai F14 dengan cara menggerakkan mouse dari F11
    sampai F14.
    d. Tekanlah tombol Ctrl+V untuk mem-paste rumus.
    e. Kerjakan kolom “Diskon”.
    f. Kliklah sel G10.
    g. Tekanlah tombol Ctrl+C untuk mengopi rumus.
    h. Bloklah sel G11 sampai G14 dengan cara menggerakkan mouse dari
    G11 sampai G14.
    i. Tekanlah tombol Ctrl+V untuk mem-paste rumus.
    8. Kerjakan kolom “Pendapatan Bersih”.
    a. Kliklah sel H10.
    b. Tekanlah tombol Ctrl+C untuk mengopi rumus.
    c. Bloklah sel H11 sampai H14 dengan cara menggerakkan mouse dari
    H11 sampai H14.
    d. Tekanlah tombol Ctrl + V untuk mem-paste rumus.
    Terakhir, Anda perlu menghitung “Total Pendapatan”. Hal ini dapat Anda lakukan dengan
    menjumlahkan semua “Pendapatan Bersih” melalui perintah SUM. Langkah-langkahnya
    sebagai berikut.
    3. Kliklah sel H15.
    4. Ketik “=SUM(”.
    5. Bloklah sel H10 sampai H14 menggunakan mouse.
    6. Ketik “)”.
    Langkah di atas memberikan keluaran angka 585000 pada sel H15. Anda akan melihat
    rumus “=SUM(H10:H15)” pada Baris Masukan.
    Ini hasil dari perintah diatas :

    coba

    coba
    bergambar

    Materi Kelas XII



    F. ISTILAH PENTING



    DAFTAR ISTILAH ARTI



    OHP Overhead Projector adalah alat untuk



    menayangkan presentasi



    Infocus Atau sering disebut dengan LCD (Liquid Crystal



    Display) Projector adalah peralatan untuk



    menayangkan presentasi langsung dari



    komputer atau laptop



    Slide Lembar-lembar halaman dalam presentasi



    Handout Slide dalam tampilan miniatur slide-slide yang



    dicetak dan dibagikan kepada audiens pada saat



    presentasi



    Format Page Perintah untuk menampilkan menu memformat



    halaman



    Paper Tray Merupakan setting untuk pengaturan halaman



    pada saat mencetak di kertas.



    Fit Object to Paper Format Menyesuaikan isi obyek dalam presentasi



    Print Range Menentukan halaman slide mana yang akan



    dicetak



    Number of Copies Menentukan banyaknya cetakan tiap slide pada



    saat mencetak presentasi



    Print to File Mencetak slide-slide dalam presentasi ke dalam



    bentuk file



    Post Script Jenis cetakan slide dalam bentuk file



    HTML Kepanjangan dari Hypertext Markup Language



    yang merupakan bahasa pemrograman untuk



    membuat halaman web




    flesh